Shenyang di China buka rute pengiriman kargo baru untuk negara-negara anggota RCEP

2023-03-20 08:48:34   来源:新华社

Sejumlah petugas bea cukai berjalan melewati sebuah kereta barang China-Eropa di Stasiun Kereta Timur Shenyang di Shenyang, Provinsi Liaoning, China timur laut, pada 16 Juni 2022. (Xinhua/Yang Qing)

   SHENYANG, 19 Maret (Xinhua) -- Sebuah kereta yang mengangkut kontainer kargo dari negara-negara anggota Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP), seperti Laos, Vietnam, dan Jepang, berangkat dari Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Perdagangan Chengtong di Distrik Baru Shenbei di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, China timur laut, pada Sabtu (18/3) pagi waktu setempat.

   Kereta tersebut menandai pembukaan sebuah rute pengiriman kargo internasional baru untuk negara-negara anggota RCEP melalui Shenyang ke Eropa via perdagangan entrepot.

   Dengan sumber daya jalur kereta yang melimpah, Pelabuhan Perdagangan Chengtong menghubungkan berbagai rute logistik, seperti kereta barang China-Eropa dan Jalur Kereta China-Laos, yang memfasilitasi pengumpulan dan pengangkutan barang perdagangan umum, barang e-commerce lintas perbatasan, barang transit, dan barang berikat di lokasi yang sama.

   Distrik Baru Shenbei berencana membangun sebuah pusat layanan perusahaan RCEP seluas 20.000 meter persegi, memperluas fokusnya dari satu saluran logistik menjadi sebuah tata letak industri dan rantai pasokan yang komprehensif, menurut otoritas setempat.  Selesai

【记者:Ye Ting,Wu Jiangmin,Hong Zehuayidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/9916c1c6f231f586a88587df2a24f820/1679273316513

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD