PM China sebut Hong Kong dan Makau akan nikmati masa depan lebih cerah

2023-03-13 21:55:29   来源:新华社

   BEIJING, 13 Maret (Xinhua) -- Perdana Menteri (PM) China Li Qiang pada Senin (13/3) mengatakan bahwa Hong Kong dan Makau akan menikmati masa depan yang lebih cerah dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat.

   "Saya yakin Hong Kong dan Makau akan memperkuat posisi dan peran mereka, dengan dukungan kuat tanah air dan perlindungan kelembagaan dari kebijakan 'satu negara, dua sistem'," kata Li dalam konferensi pers.

   Pemerintah pusat senantiasa mengedepankan kepentingan untuk membantu dua daerah administratif khusus tersebut dalam memanfaatkan kekuatan uniknya, tutur Li.

   Sejak Hong Kong dan Makau kembali ke pangkuan China, dengan dukungan ibu pertiwi, status Hong Kong sebagai pusat keuangan, pengapalan, dan perdagangan global telah diperkuat, dan Makau juga membangun dirinya menjadi pusat pariwisata dan rekreasi yang terkenal di dunia, imbuhnya.

   Pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh kepada Hong Kong dan Makau dalam mengintegrasikan ke dalam pembangunan negara secara keseluruhan, menumbuhkan ekonomi mereka, meningkatkan mata pencaharian masyarakat, serta lebih lanjut membangun daya saing global mereka, demikian ujar Li.  Selesai

【记者:Fu Shuangqi,Miao Xiaojuan,Wang Di,Guo Likunyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/1b31e878049c629ac833255356dd87af/1678715732179

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD