PM China janji akan fokuskan upaya pada pembangunan berkualitas tinggi

2023-03-13 20:06:33   来源:新华社

   BEIJING, 13 Maret (Xinhua) -- Perdana Menteri (PM) China Li Qiang pada Senin (13/3) berjanji akan memfokuskan sejumlah upaya untuk mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi.

    Sebagai ekonomi terbesar kedua di dunia, China membuat kemajuan besar dalam pembangunan ekonomi dan sosial, tetapi perkembangannya masih tidak seimbang dan tidak memadai, ujar Li pada konferensi pers yang digelar setelah penutupan sesi pertama Kongres Rakyat Nasional (National People's Congress) ke-14, badan legislatif tertinggi China.

   Li menambahkan bahwa setiap volume agregat bila dibagi dengan 1,4 miliar populasi akan menjadi angka per kapita yang kecil.

   Ke depannya, fokus pembangunan China akan dialihkan dari pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat ke upaya memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat, ujar sang perdana menteri.

   Secara khusus, Li mengatakan China akan meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi, mempercepat pembangunan sistem industri modern dan memajukan transisi menuju pembangunan hijau.  Selesai

【记者:Rong Jiaojiao,Chen Yongrong,Liu Yinglunyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/bfccd98a5d57de7f68f5cbff68a3a7e8/1678709196370

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD