PM China sebut perusahaan swasta akan nikmati lingkungan yang lebih baik dan ruang lebih luas untuk berkembang

2023-03-13 20:15:51   来源:新华社

   BEIJING, 13 Maret (Xinhua) -- Perusahaan-perusahaan swasta di China akan menikmati lingkungan yang lebih baik dan ruang yang lebih luas untuk berkembang, kata Perdana Menteri (PM) China Li Qiang pada Senin (13/3).

   Pemerintah akan meningkatkan upaya untuk menumbuhkan lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berbasis hukum, dan berwawasan internasional, memperlakukan perusahaan dari semua jenis kepemilikan dengan setara, dan melindungi hak properti perusahaan dan hak serta kepentingan pengusaha sesuai dengan hukum, papar Li dalam konferensi pers.

   "Kami akan menciptakan lingkungan yang adil bagi semua jenis entitas bisnis dan memberikan dukungan lebih lanjut kepada perusahaan-perusahaan swasta untuk tumbuh dan berkembang," ujar Li.

   Berkat pasar yang berukuran sangat besar dengan tingginya permintaan, China memiliki banyak sektor dan "lintasan balap" baru yang menawarkan peluang sangat luas bagi para pengusaha swasta, imbuh Li.

   Li juga menekankan bahwa komitmen China terhadap pengembangan sektor swasta begitu kuat dan teguh.

   Kebijakan konsolidasi dan pengembangan sektor publik yang kuat dan secara teguh mendorong, mendukung, dan memandu pengembangan sektor nonpublik merupakan elemen yang sangat penting dalam sistem ekonomi dasar China, tutur Li. "Ini kebijakan jangka panjang yang tidak mengalami perubahan di masa lalu dan tidak akan berubah di masa mendatang."

   Li juga menyerukan kepada para pengusaha swasta agar melanjutkan semangat kewirausahaan dan memperkuat kepercayaan diri.  Selesai

【记者:Fang Dong,Chen Yongrong,Cheng Lu,Rong Jiaojiaoyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/57353c955133f9cbe667bfc701b25963/1678709754206

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD