Xi Jinping tekankan perlunya meningkatkan koordinasi dalam hal pembangunan dan keamanan

2023-03-13 19:32:55   来源:新华社

   BEIJING, 13 Maret (Xinhua) -- Presiden China Xi Jinping pada Senin (13/3) menekankan perlunya meningkatkan koordinasi dalam hal pembangunan dan keamanan.

   "Keamanan merupakan fondasi bagi pembangunan, sementara stabilitas adalah prasyarat untuk kemakmuran," kata Xi saat berpidato pada pertemuan penutup sesi pertama Kongres Rakyat Nasional (National People's Congress/NPC) ke-14, badan legislatif negara itu.

   Xi menggarisbawahi perlunya mengupayakan pendekatan holistik untuk keamanan nasional, meningkatkan sistem keamanan nasional, memperkuat kapasitas China dalam menjaga keamanan nasional, meningkatkan tata kelola keselamatan publik, menyempurnakan sistem tata kelola sosial, dan menjaga pola pembangunan baru China dengan arsitektur keamanan baru.

   Sang presiden juga menyerukan berbagai upaya untuk memajukan modernisasi pertahanan nasional dan angkatan bersenjata di semua lini, serta membangun angkatan bersenjata rakyat menjadi sebuah "Tembok Besar Baja" yang mampu menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunan nasional secara efektif.  Selesai

【记者:Chen Yongrong,Yue Xitong,Wang Xiuqiongyidu,Cheng Tingting 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/3ebd4c41efc31cacd51c8ddfa60ba0ca/1678707178427

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD