Xi Jinping tekankan pentingnya pembangunan komunitas dengan masa depan bersama

2023-03-13 19:22:37   来源:新华社

   BEIJING, 13 Maret (Xinhua) -- China akan berupaya untuk mendorong pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, demikian disampaikan oleh Presiden China Xi Jinping pada Senin (13/3).

   Pembangunan China menguntungkan dunia dan China tidak dapat berkembang dalam keadaan terisolasi dari seluruh dunia, kata Xi saat berpidato dalam pertemuan penutup sesi pertama Kongres Rakyat Nasional (National People's Congress/NPC) ke-14, badan legislatif negara itu.

   Menekankan bahwa China akan melakukan upaya konkret guna memajukan keterbukaan berstandar tinggi, Xi mengatakan negara tersebut tidak hanya akan memanfaatkan sumber daya dan pasar global untuk pembangunannya sendiri, tetapi juga mendukung pembangunan di seluruh dunia.

   "Kami akan mendedikasikan diri pada perdamaian, pembangunan, kerja sama, dan keuntungan bersama, berdiri teguh di sisi sejarah yang benar, mempraktikkan multilateralisme sejati, serta menjunjung tinggi nilai-nilai bersama dalam hal kemanusiaan," ujar Xi.

   Xi menambahkan bahwa China akan memainkan peran aktif dalam reformasi dan pengembangan sistem tata kelola global, memberikan kontribusi dalam membangun perekonomian dunia yang terbuka, memajukan implementasi Inisiatif Pembangunan Global dan Inisiatif Keamanan Global, meningkatkan stabilitas dan energi positif dalam pembangunan dunia yang damai, serta mengembangkan lingkungan internasional yang kondusif bagi pembangunan China.  Selesai

【记者:Wang Wen,Chen Yongrongyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/a3f7e7e51e4d3299d51c8ddfa60ba0ca/1678706560256

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD