Pemimpin senior China bergabung dalam diskusi dengan penasihat politik Hong Kong dan Makau

2023-03-09 09:26:58   来源:新华社

   BEIJING, 8 Maret (Xinhua) -- Pemimpin senior China Wang Huning pada Rabu (8/3) bergabung dalam diskusi dengan para penasihat politik nasional dari Hong Kong dan Makau, yang menghadiri sesi pertama Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (Chinese People's Political Consultative Conference/CPPCC) ke-14.

   Wang, yang juga merupakan anggota Komite Tetap Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), menyerukan berbagai upaya untuk memperkuat kepercayaan diri dalam pembangunan Hong Kong, Makau, dan keseluruhan China, serta memberikan peran penuh pada peran unik Hong Kong dan Makau dalam memajukan peremajaan bangsa China di segala bidang melalui jalur modernisasi China.

   Wang menekankan pentingnya menerapkan kebijakan "Satu Negara, Dua Sistem" secara menyeluruh, sungguh-sungguh, dan tegas, dengan warga Hong Kong mengelola Hong Kong dan warga Makau mengelola Makau, keduanya dengan otonomi tingkat tinggi.

   Memastikan bahwa pemerintah pusat menjalankan yurisdiksi menyeluruh atas kedua wilayah itu sangatlah penting, seperti memastikan bahwa Hong Kong dan Makau dikelola oleh para patriot, katanya.

   Wang meminta para penasihat politik untuk aktif ambil bagian dalam menjaga keamanan nasional, mendorong pembangunan, menangani berbagai masalah dan kesulitan rakyat dalam kehidupan sehari-hari, serta menyatukan kebijaksanaan dan kekuatan demi memastikan keberhasilan kebijakan "Satu Negara, Dua Sistem" yang stabil dan berkelanjutan.  Selesai

【记者:Wang Di,Jia Zhao,Cao Peixian 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/6d0f633ba50fde20e667bfc701b25963/1678325220645

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD