Para pakar puji harmoni antara manusia dan alam dalam modernisasi China

2023-03-08 14:37:31   来源:新华社

JUDUL: Para pakar puji harmoni antara manusia dan alam dalam modernisasi China

DATELINE: 7 Maret 2023

DURASI: 00:02:27

LOKASI: Beijing

KATEGORI: LINGKUNGAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pemandangan China

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Prancis): AMADOU DIOP, Pakar Senegal tentang China

3. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): SYED FIRASAT SHAH, Research fellow di Institut Studi Kebijakan Islamabad (Institute of Policy Studies Islamabad)

4. SOUNDBITE 3 (Bahasa Inggris): MELAKU MULUALEM, Peneliti senior di Institut Urusan Strategis (Institute of Strategic Affairs) Ethiopia

5. SOUNDBITE 4 (Bahasa Inggris): BENJAMIN ANYAGRE, Sekretaris Jenderal, Asosiasi Persahabatan Ghana-China (Ghana-China Friendship Association)

 

STORYLINE:

Modernisasi China adalah modernisasi populasi besar, kemakmuran bersama bagi semua, kemajuan material dan budaya-etis, harmoni antara manusia dan alam, serta pembangunan damai.

Banyak pakar internasional memuji upaya China untuk mempromosikan keberlanjutan serta harmoni antara manusia dan alam dalam mengejar modernisasinya.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Prancis): AMADOU DIOP, Pakar Senegal tentang China

"Saat ini, China adalah pemain fundamental dalam pelestarian lingkungan, dalam mempromosikan pembangunan hijau. China bekerja untuk menurunkan pencemaran lingkungan secara besar-besaran, dan pengembangan ekologi di negara itu, belum lagi kebijakan reboisasinya, dengan contoh Gurun Kubuqi, dan ekonomi hijau serta energi hijaunya. Jelas bahwa ekonomi hijau dan pengembangan energi hijau China memberikan pengalaman bagi seluruh dunia."

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): SYED FIRASAT SHAH, Research fellow di Institut Studi Kebijakan Islamabad

"Mereka menutup sejumlah pembangkit listrik yang menggunakan batu bara dalam jumlah besar. Mereka mengubah teknologinya, dan beralih ke jenis bahan bakar lain, sehingga kontribusi mereka terhadap lingkungan bebas karbon atau tanpa karbon patut dipuji. Mereka menunjukkan keteguhannya dan komitmennya untuk melakukan itu, dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Dan target baru yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri, saya yakin mereka akan mampu mencapainya."

SOUNDBITE 3 (Bahasa Inggris): MELAKU MULUALEM, Peneliti senior di Institut Urusan Strategis Ethiopia

"China sedang mencoba untuk mengontrol emisi karbon melalui berbagai metode, mungkin aforestasi adalah salah satu metode, dan menggunakan listrik alih-alih bahan bakar juga merupakan mekanisme lain pengelolaan emisi karbon. Keberlanjutan memiliki hubungan langsung dengan pengendalian emisi karbon."

SOUNDBITE 4 (Bahasa Inggris): BENJAMIN ANYAGRE, Sekretaris Jenderal, Ghana-China Friendship Association

"Ketika Anda berbicara tentang peradaban ekologis, bagi saya, China adalah yang terdepan. Ketika Anda pergi ke China, di mana-mana hijau karena mereka tahu pentingnya lingkungan hijau. Mereka sangat menyadari hal itu, dan saya berharap kita akan mulai belajar dari praktik terbaik dari komunitas China ini."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Beijing.

(XHTV)

【记者:Wang Zizheng,Wang Huan,Wang Ping,Xu Zheng,Xu Zheng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/e0d85d39c8c76b79e667bfc701b25963/1678257453643

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD