Komite Revolusioner Kuomintang China akan terus dorong reunifikasi damai China

2023-03-06 16:15:30   来源:新华社

Zheng Jianbang, Ketua Komite Sentral Komite Revolusioner Kuomintang China, berbicara dalam konferensi pers pada sesi pertama Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (Chinese People's Political Consultative Conference/CPPCC) ke-14 di Balai Agung Rakyat di Beijing, ibu kota China, pada 5 Maret 2023. (Xinhua/Cheng Tingting)

   BEIJING, 5 Maret (Xinhua) -- Zheng Jianbang, Ketua Komite Sentral Komite Revolusioner Kuomintang China (Revolutionary Committee of the Chinese Kuomintang/RCCK), pada Minggu (5/3) mengatakan RCCK selalu menganggap upaya untuk mendorong reunifikasi damai China sebagai fokus dari pekerjaannya.

   Pernyataan tersebut disampaikan Zheng dalam konferensi pers di sela-sela sesi pertama Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (Chinese People's Political Consultative Conference/CPPCC) ke-14, yang merupakan badan penasihat politik tertinggi di China.

   Dia mengatakan bahwa RCCK memiliki hubungan historis dengan Taiwan, dan akan memanfaatkan keuntungan ini untuk membantu generasi muda Taiwan berkembang di China Daratan, meningkatkan pertukaran antarmasyarakat dan integrasi di seluruh Selat Taiwan, dan menjalin ikatan yang lebih erat antarmasyarakat di kedua sisi Selat Taiwan.

   Zheng juga menyebutkan aspek-aspek lain dari pekerjaan RCCK, termasuk kontribusinya terhadap pengentasan kemiskinan di wilayah pedesaan China.

   RCCK, yang didirikan pada Januari 1948, adalah satu dari delapan partai non-Komunis di China yang berpartisipasi dalam urusan negara di bawah kepemimpinan Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC). Zheng terpilih sebagai ketua Komite Sentral RCCK ke-14 pada Desember 2022.  Selesai

【记者:Wu Ziyu,Fu Shuangqiyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/2af2c7304a43afb3c833255356dd87af/1678090532572

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD