Presiden China ucapkan selamat kepada Vo Van Thuong, presiden baru Vietnam

2023-03-03 12:12:03   来源:新华社

   BEIJING, 2 Maret (Xinhua) -- Presiden China Xi Jinping pada Kamis (2/3) menyampaikan ucapan selamat kepada Vo Van Thuong atas pelantikannya sebagai presiden Republik Sosialis Vietnam.

   Menyinggung bahwa China dan Vietnam merupakan tetangga sosialis bersahabat yang dihubungkan oleh pegunungan dan sungai, Presiden Xi mengatakan bahwa sejak tahun lalu, dirinya dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong telah mencapai konsensus penting untuk mengonsolidasikan persahabatan tradisional, memperkuat komunikasi strategis, dan memperdalam kerja sama yang saling menguntungkan.

   Mereka juga bersama-sama menyusun cetak biru besar untuk pengembangan kemitraan kerja sama strategis komprehensif China-Vietnam di era baru, tambahnya.

   Xi mengatakan dirinya menganggap hubungan China-Vietnam sangat penting. Dia juga menambahkan dirinya siap bekerja sama dengan Thuong untuk terus mendorong pengembangan hubungan bilateral yang sehat dan stabil, sehingga dapat mencapai kemajuan menuju pembangunan komunitas China-Vietnam dengan masa depan bersama yang memiliki signifikansi strategis.  Selesai

【记者:Lu Jiafei,Shi Yang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/eda32d9e934f78b7e667bfc701b25963/1677816725542

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD