Para penggemar sepak bola di Istanbul dukung korban gempa dengan boneka beruang

2023-03-01 17:53:14   来源:新华社

JUDUL: Para penggemar sepak bola di Istanbul dukung korban gempa dengan boneka beruang

DATELINE: 28 Februari 2023

DURASI: 00:01:23

LOKASI: ISTANBUL, Turkiye

KATEGORI: MASYARAKAT

 

SHOTLIST

1. Berbagai cuplikan pertandingan sepak bola

2. Berbagai cuplikan para penggemar melempar mainan ke lapangan

 

STORYLINE:

Para penggemar sepak bola Turkiye melemparkan ribuan boneka beruang ke lapangan dalam sebuah pertandingan pada Minggu (26/2) malam sebagai dukungan bagi anak-anak korban gempa mematikan yang mengguncang Turkiye selatan sebelumnya pada bulan ini.

Besiktas Sports Club, salah satu dari tiga tim utama Istanbul, menggelar kampanye bertajuk "Mainan Ini Untukmu Temanku" (This Toy Is For You My Friend) dalam pertandingannya melawan Antalyaspor, yang berakhir 0-0. Mereka meminta para penggemar untuk membawa boneka binatang, syal, dan penutup kepala hangat saat menonton pertandingan guna "menghibur" anak-anak di daerah yang terdampak bencana.

Pertandingan itu dihentikan sejenak tepat selama 4 menit 17 detik untuk mengenang gempa bumi pertama yang terjadi pada pukul 04.17 waktu setempat pada 6 Februari. Selama jeda tersebut, para penggemar melemparkan donasi mereka ke lapangan untuk dikumpulkan oleh staf.

"Kami berterima kasih kepada para penggemar kami yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bermakna ini," tulis Besiktas dalam sebuah pernyataan setelahnya.

Kegiatan penggalangan mainan ini bukan satu-satunya acara terkait gempa yang diadakan selama pertandingan tersebut. Saat upacara prapertandingan, anak-anak muda penyintas gempa bumi keluar ke lapangan bersama para pemain di samping spanduk bertuliskan, "Saya tidak akan meninggalkanmu, Turkiye" (I won't abandon you Turkiye).

Besiktas Sports Club juga mendirikan kota-kota tenda bagi korban gempa di Provinsi Kahramanmaras dan Hatay, dua provinsi yang terdampak paling parah di Turkiye selatan. Kota-kota tenda ini menyediakan tempat berlindung, fasilitas mendasar bagi para korban, dan hiburan bagi anak-anak.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Istanbul, Turkiye.

(XHTV)

【记者:Wang Feng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/0b79dbe83f1adcf3e667bfc701b25963/1677664396770

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD