Industri biji minyak Pakistan berkembang di bawah kerja sama pertanian China-Pakistan

2023-03-01 15:41:41   来源:新华社

JUDUL: Industri biji minyak Pakistan berkembang di bawah kerja sama pertanian China-Pakistan

DATELINE: 28 Februari 2023

DURASI: 00:01:21

LOKASI: GUJRANWALA, Pakistan

KATEGORI: PERTANIAN

 

SHOTLIST:

1. STANDUP (Bahasa Inggris): MISBAH SABA MALIK, Reporter Xinhua

2. Berbagai cuplikan lahan pertanian

3. SOUNDBITE 1 (Bahasa Inggris): GHAZANFAR ALI, Kepala pemasaran, Evyol Group

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): ZHOU XUSHENG, Direktur departemen bisnis internasional, Wuhan Qingfa-Hesheng Seed Co., Ltd. 

5. Berbagai cuplikan lahan pertanian

 

STORYLINE:

STANDUP (Bahasa Inggris): MISBAH SABA MALIK, Reporter Xinhua

"Merekahnya bunga kanola menjadi kabar baik bagi industri biji minyak yang didirikan di Pakistan melalui kerja sama pertanian Pakistan-China."

Perusahaan biji China Wuhan Qingfa Hesheng dan perusahaan Pakistan Evyol Group bersama-sama menyediakan biji hibrida berkualitas tinggi bagi para petani Pakistan untuk membantu negara itu memenuhi permintaan minyak pangannya.

Konsumsi tahunan minyak goreng di Pakistan mencapai sekitar 5 juta ton, tetapi karena potensi ekonomi biji minyak yang rendah di pasar lokal, hal itu tidak diminati para petani.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Inggris): GHAZANFAR ALI, Kepala pemasaran, Evyol Group

"Saat ini, kami mengimpor varietas terdaftar ini dari China. Kami sudah menguji seperti halnya banyak varietas. Kami akan menyaring sejumlah varietas, dan segera setelah kami mendapatkan varietas baru, kami pasti akan mencoba memperkenalkan teknologi baru juga. Ketika biji itu nantinya tersedia secara lokal dan kemampuan pengadopsiannya terwujud, maka petani akan menanamnya (biji minyak), dan jika mereka mendapatkan biji berkualitas baik, mengekstrak minyak, menjualnya ke pasar, akhirnya mereka akan mendapatkan untung."

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): ZHOU XUSHENG, Direktur departemen bisnis internasional, Wuhan Qingfa-Hesheng Seed Co., Ltd.

"Jika kita memberikan biji tersebut, kita mentransfer teknologi ini. Jadi petani dapat membudidayakan varietas ini. Mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Dengan membangun rantai industri ini, (hal tersebut akan membantu) meningkatkan lapangan pekerjaan, mengurangi biaya impor."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Gujranwala, Pakistan.

(XHTV)

【记者:Wang Huan,Ali Jaswal,Tariq Hameed 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/d16b29678acdb3f3c833255356dd87af/1677656504038

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD