Diversifikasi kebijakan pacu pemulihan ekonomi China

2023-02-27 19:50:56   来源:新华社

Foto dari udara yang diabadikan pada 25 Februari 2023 ini menunjukkan terminal peti kemas di Pelabuhan Qinzhou di Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan. Hingga 23 Februari tahun ini, Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru melaporkan 107.000 TEU (twenty-foot equivalent unit) peti kemas yang diangkut menggunakan kereta kargo antarmoda rel-laut, naik 9,25 persen secara tahunan (year on year/yoy). (Xinhua/Zhang Ailin)

   BEIJING, 26 Februari (Xinhua) -- Dengan meningkatnya mobilitas sosial dan pertukaran internasional, China, perekonomian terbesar kedua di dunia, berada di jalur pemulihan ekonomi yang kuat.

   Pada Januari, sektor manufaktur China kembali mencatatkan ekspansi setelah mengalami penyusutan selama tiga bulan berturut-turut, dengan indeks manajer pembelian mencapai 50,1, naik dari angka 47 pada Desember, demikian ditunjukkan data dari Biro Statistik Nasional (National Bureau of Statistics/NBS) China.

Sejumlah pegawai bekerja di perusahaan yang memproduksi modul surya di Dongying, Provinsi Shandong, China timur, pada 24 Februari 2023. (Xinhua/Liu Yunjie)

Seorang wanita bekerja di sebuah perusahaan tekstil di Nantong, Provinsi Jiangsu, China timur, pada 24 Februari 2023. (Xinhua/Xu Congjun)

Gulungan-gulungan baja yang akan dikirim ke pelanggan domestik dan luar negeri terlihat di gudang milik Tianjin Xinyu Color Plate Co., Ltd. di Tianjin, China utara, pada 2 Februari 2023. (Xinhua)

Seorang pegawai bekerja di Heihe Liyuanda Special Automobile Manufacturing Co., Ltd. di Zona Perdagangan Bebas Percontohan (Heilongjiang) China Area Heihe di Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 11 Februari 2023. (Xinhua/Xie Jianfei)

   Pasar tenaga kerja mulai menggeliat. Pada awal Tahun Baru Imlek, yang dimulai pada 22 Januari tahun ini, provinsi-provinsi padat karya seperti Jiangsu, Zhejiang, dan Fujian meluncurkan rekrutmen lintas provinsi. Berbagai departemen pemerintah mengerahkan tim ke provinsi-provinsi di bagian tengah dan barat China untuk memberikan informasi pekerjaan dari perusahaan dan menjelaskan kebijakan rekrutmen.

Sejumlah siswa menyimak informasi tentang peluang kerja di sebuah bursa kerja di Harbin, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 7 Februari 2023. (Xinhua/Zhang Tao)

Beberapa pencari kerja menyimak informasi tentang peluang kerja di ajang bursa kerja di Lhasa, ibu kota Daerah Otonom Tibet, China barat daya, pada 8 Februari 2023. (Xinhua/Gao Song)

   Banyak kota di China mengerahkan berbagai upaya untuk meningkatkan konsumsi dan ketenagakerjaan, yang keduanya terdampak negatif selama pandemi COVID-19, dengan mendorong pasar malam yang inovatif.  Selesai

Sejumlah wisatawan mengunjungi pasar kaki lima yang menampilkan adat tradisional di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 19 Februari 2023. (Xinhua/Guo Cheng)

Foto yang diabadikan pada 15 Februari 2023 ini menunjukkan Laowaitan yang ramai dikunjungi orang. Laowaitan merupakan jalur khusus pejalan kaki di Ningbo, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Jiang Han)

Sejumlah wisatawan meluangkan waktu senggang di sebuah pasar malam di Distrik Nan'an di Kota Chongqing, China barat daya, pada 9 Februari 2023. (Xinhua/Huang Wei)

Sejumlah orang mengunjungi Jembatan Fengyu di sebuah objek wisata di wilayah Xuan'en, Provinsi Hubei, China tengah, pada 28 Januari 2023. (Xinhua/Wang Jun)

【记者:Zhang Ailin,Liu Yunjie,Xu Congjun,Xin Hua,Xie Jianfei,Zhang Tao,Gao Song,Jiang Han,Huang Wei,Wang Jun,Guo Cheng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/bca0610497700d3fa88587df2a24f820/1677498664122

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD