Pabrikan mobil China masuki pasar kendaraan listrik Malaysia

2023-02-24 19:39:38   来源:新华社

JUDUL: Pabrikan mobil China masuki pasar kendaraan listrik Malaysia

DATELINE: 24 Februari 2023

DURASI: 00:01:15

LOKASI: Kuala Lumpur

KATEGORI: MASYARAKAT/KESEHATAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan kendaraan

2. SOUNDBITE (Bahasa Mandarin): CUI ANQI, Manajer Umum, Perusahaan penjualan Great Wall Motor (GWM) Malaysia

 

STORYLINE:

Great Wall Motor (GWM), produsen kendaraan sport utility vehicle (SUV) dan pikap terkemuka China, memasuki pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV) Malaysia dengan memperkenalkan lini kendaraannya.

Pemerintah Malaysia berupaya menciptakan kondisi yang sesuai untuk sektor EV termasuk berbagai insentif pajak dan pembangunan infrastruktur pendukung, khususnya stasiun pengisian daya.   

Perubahan-perubahan kebijakan ini telah menciptakan permintaan untuk kendaraan semacam itu di negara tersebut dengan berbagai perusahaan memperkenalkan produk mereka ke pasar Malaysia.

SOUNDBITE (Bahasa Mandarin): CUI ANQI, Manajer Umum, Perusahaan penjualan Great Wall Motor (GWM) Malaysia

"Pasar Malaysia sangat penting dalam strategi ASEAN kami. Konsumsi mobil sudah matang di sini, tetapi untuk kendaraan energi baru, itu masih merupakan blue ocean market (pasar baru dan belum terjamah). Kami yakin pasar Malaysia memiliki potensi besar untuk peningkatan mobil.

Saat ini kami juga melihat beberapa perubahan. Tren peningkatan konsumsi mobil menjadi semakin jelas. Selain konsumen memperhatikan kualitas, mereka memiliki permintaan yang semakin kuat untuk produk energi baru yang cerdas dan dipersonalisasi.

Kami meyakini bahwa dalam waktu dekat, berdasarkan fondasi yang kuat dari industri mobil Malaysia, melalui kerja sama yang erat dan inovasi berkelanjutan dengan mitra hulu dan hilir kami, industri mobil energi baru Malaysia akan mengalami perkembangan pesat dan berkualitas tinggi."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Kuala Lumpur.

(XHTV)

【记者:Wang Yi,Mao Pengfei,Liang Huiwen,Zu Er 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/34895db43c777654e667bfc701b25963/1677238780817

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD