Presiden Serbia sambut wisatawan China dalam pameran pariwisata internasional Beograd ke-44

2023-02-24 14:01:11   来源:新华社

Presiden Serbia Aleksandar Vucic (ketiga dari kanan) dan Duta Besar China untuk Serbia Chen Bo (keempat dari kanan, depan) mengunjungi stan ekshibisi China dalam pameran pariwisata internasional Beograd ke-44 di Beograd, Serbia, pada 22 Februari 2023. (Xinhua/Shi Zhongyu)

   Sejak 2012 hingga 2019, jumlah wisatawan China di Serbia meningkat 30 kali lipat, ujar Presiden Serbia Aleksandar Vucic, seraya menambahkan bahwa penerbangan langsung akan menarik lebih banyak wisatawan China ke Serbia, dan begitu pula sebaliknya.

   BEOGRAD, 23 Februari (Xinhua) -- Presiden Serbia Aleksandar Vucic pada Rabu (22/2) memberikan sambutan hangat kepada para wisatawan China dalam pembukaan pameran pariwisata internasional Beograd ke-44. Pada edisi pameran kali ini, China menjadi tamu kehormatan untuk kali pertama.

   "Saya ingin mengundang warga China ke negara kami ... Saya dapat menjamin bahwa tidak ada negara lain di Eropa yang akan menyambut mereka dengan keramahan, tangan terbuka, dan hati terbuka sebesar penyambutan yang akan mereka terima di Serbia," kata Vucic.

   Sejak 2012 hingga 2019, jumlah wisatawan China di Serbia meningkat 30 kali lipat, ujar Vucic, seraya menambahkan bahwa penerbangan langsung akan menarik lebih banyak wisatawan China ke Serbia, dan begitu pula sebaliknya.

Presiden Serbia Aleksandar Vucic berbicara dalam upacara pembukaan pameran pariwisata internasional Beograd ke-44 di Beograd, Serbia, pada 22 Februari 2023. (Xinhua/Shi Zhongyu)

   Serbia telah berupaya keras untuk meningkatkan kualitas industri pariwisatanya dalam beberapa tahun terakhir, tuturnya. Pendapatan pariwisata negara itu meningkat 3,5 kali lipat dibandingkan 2012, dan jumlah kedatangan wisatawan meningkat dua kali lipat.

   Perwakilan dari lebih dari 30 negara menghadiri pameran tersebut, yang berhasil menarik partisipasi dari 350 peserta pameran. Lebih dari 100 kota setempat juga akan mempresentasikan program dan destinasi wisata mereka.

   "China dan Serbia memiliki dua keunggulan unik untuk kerja sama pariwisata, yakni pembebasan visa bersama dan penerbangan langsung," ungkap Duta Besar China untuk Serbia Chen Bo.

Foto dari udara yang diabadikan pada 23 April 2022 ini menunjukkan jalur kereta Beograd-Budapest seksi Beograd-Novi Sad di Beograd, Serbia. (Xinhua/Wang Wei)

   Kerja sama semacam itu memiliki prospek yang luas, karena akan mendorong pertukaran budaya antara China dan negara-negara Eropa Tengah dan Timur serta mendorong pembangunan ekonomi, papar Chen.

   "Saya berharap dapat melihat semakin banyak wisatawan China di Serbia dan negara-negara Eropa Tengah dan Timur, dan ingin menyambut teman-teman dari seluruh dunia untuk mengunjungi China," tambahnya.

Musisi Serbia Jovan Trkulja tampil dalam upacara pembukaan pameran pariwisata internasional Beograd ke-44 di Beograd, Serbia, pada 22 Februari 2023. (Xinhua/Shi Zhongyu)

   Saat tampil dalam upacara pembukaan tersebut, musisi Serbia Jovan Trkulja memadukan "Love Song of Kangding" (Senandung Cinta Kangding), lagu rakyat tradisional China, dengan elemen-elemen Serbia.  Selesai

【记者:Nemanja Cabric,shizhongyu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/658dfaa2520ed2e3f17a541bb5900b47/1677218476249

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD