China akan dukung lebih banyak perusahaan "raksasa kecil" guna genjot inovasi

2023-02-22 14:54:19   来源:新华社

Foto dokumen ini memperlihatkan pemandangan dari udara Zona Pengembangan Ekonomi Pinghu di Pinghu, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Zona Pengembangan Ekonomi Pinghu)

   BEIJING, 21 Februari (Xinhua) -- China terus melangkah untuk menginkubasi gelombang kelima perusahaan "raksasa kecil" guna menggenjot inovasi dan memberikan dukungan yang lebih kuat bagi ekonomi riil.

   Perusahaan-perusahaan kategori "raksasa kecil" tersebut mewakili para elite baru dari perusahaan skala kecil dan menengah yang berspesialisasi dalam pasar ceruk, memiliki teknologi mutakhir, dan menunjukkan potensi besar.

   Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China akan menerbitkan sebuah daftar yang berisi kumpulan perusahaan kategori ini setelah para ahli meninjau rekomendasi yang diajukan oleh otoritas-otoritas daerah, menurut pemberitahuan yang dikeluarkan kementerian tersebut.

   Sejumlah upaya akan dilakukan untuk menciptakan lingkungan pengembangan yang lebih baik dan meningkatkan layanan untuk perusahaan khusus dan inovatif ini, kata kementerian tersebut.

   China akan berupaya untuk memastikan jumlah perusahaan kategori "raksasa kecil" tersebut melampaui 10.000 per akhir 2023 nanti, demikian menurut pihak kementerian.  Selesai

【记者:Gao Zhu,Zhang Xinxin,Ding Yinghuayidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/3bbc629ae7b806c2e667bfc701b25963/1677048861956

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD