Laos aktif persiapkan diri untuk sambut kembalinya wisatawan China

2023-02-07 15:26:04   来源:新华社

JUDUL: Laos aktif persiapkan diri untuk sambut kembalinya wisatawan China

DATELINE: 7 Februari 2023

DURASI: 00:01:55

LOKASI: Vientiane

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan objek wisata di Laos

2. Berbagai cuplikan wisatawan

 

STORYLINE:

Pemerintah dan sektor swasta Laos aktif mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan kelompok tur China.

"Kami sedang menjalin kerja sama dengan agen perjalanan, hotel, dan bisnis-bisnis lainnya yang berkaitan dengan pariwisata untuk meningkatkan kesiapan fasilitas dan layanan guna menyambut kembalinya kelompok tur China," ujar Direktur Jenderal Departemen Manajemen Pariwisata Kementerian Informasi, Kebudayaan, dan Pariwisata Laos Darany Phommavongsa, seperti dikutip harian lokal Laos, Vientiane Times.

"Kami menggelar pertemuan dengan perusahaan-perusahaan swasta guna membahas cara-cara untuk menyempurnakan fasilitas dan merancang beragam aktivitas guna menarik lebih banyak wisatawan China ke Laos. Aktivitas-aktivitas itu akan segera difinalisasi," tutur sang pejabat kepada surat kabar tersebut pada Jumat (3/2).

Sejumlah pakar pariwisata memprediksi bahwa jutaan wisatawan China akan mengunjungi negara-negara ASEAN dan banyak di antaranya akan bepergian menggunakan Jalur Kereta China-Laos, yang membentang dari Kunming, ibu kota Provinsi Yunnan, China barat daya, ke Vientiane.    

Saat menjalankan program Visit Laos-China Year pada 2019, lebih dari 1 juta warga China mengunjungi Laos, papar Darany, seraya menambahkan bahwa "kementerian kami sedang dalam proses meninjau dan melakukan sertifikasi ulang terhadap hotel-hotel di Vientiane, untuk memberikan bintang yang berbeda-beda kepada mereka."      

"Pemeringkatan ulang hotel-hotel tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan standardisasi layanan hotel di Laos. Kami juga bekerja sama dengan sektor swasta untuk meningkatkan (kualitas) objek dan layanan wisata yang disediakan oleh sektor perhotelan dan restoran."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Vientiane.

(XHTV)

【记者:Phouthaphone 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/195dad5fd5725b7a68f5cbff68a3a7e8/1675754767981

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD