Sedikitnya 5 warga Palestina tewas dalam penggerebekan oleh tentara Israel di Kota Jericho, Tepi Barat

2023-02-07 15:12:13   来源:新华社

JUDUL: Sedikitnya 5 warga Palestina tewas dalam penggerebekan oleh tentara Israel di Kota Jericho, Tepi Barat

DATELINE: 7 Februari 2023

DURASI: 00:01:46

LOKASI: RAMALLAH, Palestina

KATEGORI: MILITER

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan kendaraan militer

2. Berbagai cuplikan bangunan yang hancur

 

STORYLINE:

Sedikitnya lima warga Palestina tewas dan 13 orang lainnya terluka pada Senin (6/2) pagi waktu setempat dalam sebuah penggerebekan oleh tentara Israel di Kota Jericho, Tepi Barat, menurut sumber Palestina dan Israel. 

Sejumlah outlet media Israel melaporkan pernyataan militer Israel yang menyampaikan bahwa pasukannya menggerebek kamp pengungsi Aqbat Jabr di dekat Jericho untuk mengungkap sel militan Palestina yang berupaya melancarkan serangan penembakan di sebuah restoran pekan lalu.

Pada Senin pagi waktu setempat, beberapa kelompok militer Palestina memperingatkan bahwa "pendudukan Israel akan menerima balasannya" dan menyerukan kepada warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem "agar melawan penggerebekan Israel."

Sejumlah saksi mata asal Palestina menuturkan bahwa pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi itu sepanjang malam untuk menangkap warga Palestina buruan Israel yang terlibat dalam pelaksanaan serangan penembakan terhadap Israel.     

Sejumlah saksi mata tersebut mengatakan bahwa tentara Israel membunuh sekitar tujuh warga Palestina dan melukai lebih dari 13 orang lainnya. 

Mereka menambahkan bahwa warga yang tewas tersebut merupakan anggota sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) dan pasukan Israel menahan jenazah mereka dan tidak menyerahkannya kepada pihak Palestina. 

Ketegangan memuncak di seluruh wilayah Palestina menyusul sebuah operasi militer Israel di Kota Jenin, Tepi Barat, pekan lalu yang menewaskan 10 warga Palestina.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Ramallah, Palestina.

(XHTV)

【记者:Liu Weijian 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/f697b1603fc7b894a32a172ed2a93d3c/1675753936319

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD