Menlu China dan Australia gelar dialog strategis di Beijing

2022-12-22 08:16:50   来源:新华社

   BEIJING, 21 Desember (Xinhua) -- Anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi dan Menlu Australia Penny Wong menggelar Dialog Luar Negeri dan Strategis China-Australia keenam di Beijing pada Rabu (21/12).

   Wang, yang juga anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), menyatakan bahwa kunjungan Wong bertepatan dengan peringatan 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut dan kunjungan ini memiliki makna simbolis.

   China dan Australia tidak memiliki keluhan sejarah maupun konflik kepentingan mendasar, ujarnya, seraya menambahkan bahwa kedua belah pihak harus dan dapat menjadi mitra kerja sama yang saling membutuhkan.

   Mempertahankan perkembangan yang sehat dan stabil dari kemitraan strategis komprehensif China-Australia sepenuhnya melayani kepentingan mendasar kedua bangsa, dan juga kondusif untuk mempromosikan perdamaian dan pembangunan di kawasan Asia-Pasifik dan dunia, kata Wang.

   China menghargai kesediaan pemerintah baru Australia untuk meningkatkan dan mengembangkan hubungan bilateral, ujar Wang, seraya menambahkan bahwa kedua belah pihak harus bersama-sama mengimplementasikan konsensus penting yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara guna mencapai tujuan ini.  Selesai

【记者:Ma Zhuoyan 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/f37ebb792fa102c5a88587df2a24f820/1671668213149

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD