Menengok keseruan warga Eropa rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China

2023-10-02 17:42:16   来源:新华社

Warga lokal mempelajari tarian khas China dalam sebuah acara perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China di London, Inggris, pada 24 September 2023. Sebuah pertunjukan untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China dipentaskan di Pecinan London pada Minggu (1/10) sore waktu setempat, memukau banyak orang dengan pertunjukan yang menampilkan budaya dan kesenian China. (Xinhua/Li Ying)

   BRUSSEL, 1 Oktober (Xinhua) -- Festival Pertengahan Musim Gugur China dirayakan di negara-negara Eropa dengan banyak penduduk setempat secara aktif berpartisipasi dalam berbagai acara meriah untuk menikmati pesona budaya tradisional China.

Warga lokal menyaksikan penampilan tari barongsai dalam sebuah pertunjukan untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China di London, Inggris, pada 24 September 2023. Dimulai dengan tarian barongsai, pertunjukan tersebut memikat kerumunan besar di area yang ramai dengan berbagai program, termasuk tarian khas China, pertunjukan instrumental, nyanyian, tarian boneka, dan akrobatik. (Xinhua/Li Ying)

Seorang anak tampil dalam sebuah gala untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Yuyuan Garden yang berada di Hamburg, Jerman, pada 29 September 2023. Yuyuan Garden di Hamburg menggelar sebuah gala Festival Pertengahan Musim Gugur China pada Jumat (29/9). Lokasi itu merupakan versi replika dari Yuyuan Garden, sebuah taman bergaya China tradisional yang terkenal di pusat ekonomi China, Shanghai, dan dibuka pada 2008. (Xinhua/Ren Pengfei)

   Festival Pertengahan Musim Gugur China tahunan, yang juga dikenal sebagai Festival Bulan, biasanya dirayakan dengan acara reuni keluarga dan berbagi kue bulan pada hari ke-15 di bulan ke-8 dalam kalender lunar China ketika Bulan di fase purnama dan bersinar paling terang. Festival tahun ini jatuh pada 29 September.  Selesai

Seorang anak perempuan menjajal permainan tradisional dalam sebuah acara untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Institut Konfusius Universitas Latvia di Riga, Latvia, pada 25 September 2023. Festival Pertengahan Musim Gugur China, yang dirayakan pada hari ke-15 di bulan kedelapan dalam kalender lunar China, telah dirayakan oleh rakyat China selama ribuan tahun. (Xinhua/Janis)

Orang-orang yang mengenakan kostum Hanfu tradisional China berpose untuk difoto dalam sebuah acara di Chinese Garden di Frankfurt, Jerman, pada 30 September 2023. Acara tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Kebudayaan Tradisional China untuk studi dan pertukaran di Jerman dalam rangka merayakan peringatan 74 tahun berdirinya Republik Rakyat China dan Festival Pertengahan Musim Gugur China. (Xinhua/Zhang Fan)

Orang-orang mencicipi teh dan kue bulan dalam sebuah acara budaya China untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Universitas Graz, di Graz, Austria, pada 30 September 2023. (Xinhua/Han Lu)

Orang-orang berlatih menulis kaligrafi China dalam sebuah acara budaya China untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Universitas Graz, di Graz, Austria, pada 30 September 2023. (Xinhua/Han Lu)

Orang-orang berpartisipasi dalam sebuah lokakarya pembuatan kue bulan dalam perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Debrecen, Hongaria, pada 3 September 2023. Kota terbesar kedua di Hongaria, Debrecen, menjadi semarak dengan kemegahan budaya saat kota itu menggelar perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China yang meriah. (Xinhua/Attila Volgyi)

Orang-orang berpose untuk difoto bersama saat mengikuti lokakarya pembuatan kue bulan dalam perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Debrecen, Hongaria, pada 3 September 2023. Kota terbesar kedua di Hongaria, Debrecen, menjadi semarak dengan kemegahan budaya saat kota itu menggelar perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China yang meriah. (Xinhua/Chen Hao)

Orang-orang belajar membuat lampion dalam perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China di Valletta, Malta, pada 28 September 2023. Pusat Kebudayaan China di Malta pada Kamis (28/9) malam waktu setempat menggelar perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China yang semarak, dengan menampilkan serangkaian kegiatan seru, termasuk musik, kegiatan membuat dan mencicipi kue bulan, pembuatan lampion, serta kaligrafi. (Xinhua/Chen Wenxian)

Seorang wanita berlatih menulis kaligrafi China dalam sebuah acara perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur China yang digelar oleh Institut Konfusius di Universitas Latvia di Riga, Latvia, pada 25 September 2023. Berbagai perayaan digelar di seluruh dunia untuk menyambut Festival Pertengahan Musim Gugur China. (Xinhua/Janis)

【记者:Zhang Xin,Ren Pengfei,Janis,Zhang Fan,Han Lu,Attila Volgyi,Chen Hao,Chen Wenxian,anis,Li Ying 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/b819ca7724bbd04af17a541bb5900b47/1696239743863

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD