Perusahaan investasi asing incar peluang di Wuhan, China

2023-09-30 13:33:45   来源:新华社

JUDUL: Perusahaan investasi asing incar peluang di Wuhan, China

DATELINE: 29 September 2023

DURASI: 00:01:43

LOKASI: WUHAN, China

KATEGORI: EKONOMI


SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pertemuan meja bundar 

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): SAEKI TAKEHIKO, Direktur Organisasi Perdagangan Luar Negeri Jepang Kantor Wuhan

3. SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): MEI BAOCHUN, Wakil Presiden Smith Group China

4. SOUNDBITE 3 (Bahasa Mandarin): YU XIN, Manajer Umum Urusan Pemerintahan China Raya (Greater China) di Dow


STORYLINE:

Sekitar 90 perwakilan dari perusahaan-perusahaan transnasional dan kamar dagang asing di China berkumpul dalam sebuah pertemuan meja bundar ekonomi di Wuhan, China, pada Rabu (27/9).

Banyak peserta yang hadir menyuarakan harapan untuk meningkatkan hubungan dagang dengan China, mengincar lebih banyak peluang di pasar China.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): SAEKI TAKEHIKO, Direktur Organisasi Perdagangan Luar Negeri Jepang Kantor Wuhan

"Apa yang saat ini saya minati adalah aspek-aspek yang berhubungan dengan konsumen, serta konservasi energi dan perlindungan lingkungan. Seiring dengan upaya China untuk mencapai puncak emisi karbon dan netralitas karbon menciptakan sebuah pasar yang sedang berkembang, perusahaan-perusahaan Jepang seperti perusahaan kami harus mempertimbangkan investasi masa depan di Hubei. Saya akan memperkenalkan kondisi ekonomi dan berbagai keunggulan Provinsi Hubei kepada perusahaan-perusahaan Jepang, dan akan berkomitmen penuh untuk mempromosikan perdagangan dan investasi China-Jepang."

SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): MEI BAOCHUN, Wakil Presiden Smith Group China

"Pertemuan meja bundar ini menyediakan sebuah platform di mana perusahaan dapat belajar tentang pengembangan industri di kawasan tertentu, memahami karakteristik lokal, kekuatan industri, dan keunikan pengembangan, serta membangun koneksi dengan perusahaan lokal.

Selain itu, kami mungkin akan lebih fokus pada sektor hijau dan rendah karbon. Khususnya di bidang transisi energi, kami akan mengincar lebih banyak peluang dalam pengembangan sumber energi baru, penyimpanan energi, dan dalam domain elektrifikasi industri yang luas."

SOUNDBITE 3 (Bahasa Mandarin): YU XIN, Manajer Umum Urusan Pemerintahan China Raya (Greater China) di Dow

"Faktanya, Wuhan memiliki prospek yang signifikan untuk pengembangan di berbagai sektor, termasuk kendaraan cerdas, industri informasi optoelektronik, serta material baru dan sumber energi baru.

Saya percaya banyak perusahaan dengan investasi asing yang sangat tertarik pada sektor-sektor ini. Di bidang-bidang ini, perusahaan-perusahaan China dan Amerika dapat membangun hubungan saling menguntungkan yang saling melengkapi. Saya yakin bahwa mayoritas investor asing memiliki kepercayaan terhadap pasar China."


Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Wuhan, China.

(XHTV)

【记者:Tian Zhongquan,Fang Yadong 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/ce0cfca2612dcec2a88587df2a24f820/1696052030554

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD