Kamboja anugerahkan medali kehormatan kepada 17 spesialis TCM

2023-05-16 17:32:13   来源:新华社

JUDUL: Kamboja anugerahkan medali kehormatan kepada 17 spesialis TCM

DATELINE: 16 Mei 2023

DURASI: 00:03:04

LOKASI: Phnom Penh

KATEGORI: MASYARAKAT

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan penganugerahan medali kepada spesialis pengobatan tradisional China (traditional Chinese medicine/TCM)

2. Berbagai cuplikan spesialis TCM

3. Berbagai cuplikan Menteri Kesehatan Kamboja Mam Bunheng berpidato

4. Berbagai cuplikan Duta Besar China untuk Kamboja Wang Wentian berpidato

5. Berbagai cuplikan foto bersama

 

STORYLINE:

Kamboja pada Senin (15/5) menganugerahkan medali kehormatan pemerintah kepada tim yang terdiri dari 17 spesialis pengobatan tradisional China (traditional Chinese medicine/TCM) setelah mereka menuntaskan misi selama 14 bulan untuk membantu negara kerajaan tersebut memerangi COVID-19 dan penyakit lainnya.

Menteri Kesehatan Kamboja Mam Bunheng menyerahkan medali "Kelas Ksatria" dalam sebuah upacara di Phnom Penh, yang turut dihadiri oleh Duta Besar China untuk Kamboja Wang Wentian.

"Medali kehormatan ini dianugerahkan sebagai pengakuan atas kontribusi mereka dalam membantu merawat pasien dan melatih tenaga kesehatan Kamboja dalam menggunakan TCM," tutur Bunheng.

Lebih lanjut, Bunheng mengatakan bahwa tim medis China menggunakan pengalaman klinis TCM yang efektif dalam memerangi epidemi di Kamboja, membawa teknologi medis tingkat tinggi ke negara tersebut, serta menuai pujian luas dari semua sektor masyarakat Kamboja.   

Sementara itu, Wang memuji para ahli TCM atas upaya mereka membantu merawat pasien Kamboja, seraya mengatakan bahwa pekerjaan mereka tidak hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga memperat hubungan China-Kamboja.

"Anda semua adalah duta persahabatan yang kuat antara China dan Kamboja serta kontributor dalam membangun komunitas kesehatan bagi umat manusia," kata duta besar China itu.

Tim medis China yang berspesialisasi dalam TCM untuk membantu Kamboja dalam perang melawan COVID-19 itu tiba di negara di Asia Tenggara tersebut pada Maret 2022.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Phnom Penh.

(XHTV)

【记者:vanpov 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/e4ff8d84f32dc7e4a32a172ed2a93d3c/1684229536780

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD